Thursday, March 28, 2013

Pemkab Bengkalis Siap Terima CPNS

BENGKALIS, GORIAU.COM - Pemkab Bengkalis sudah siap untuk melaksanakan penerimaan CPNS 2013 formasi umum maupun honorer K2. Untuk suksesnya kegiatan ini, Pemkab sudah menganggarkan dana di RAPBD 2013 kendati belum kepastian berapa formasi yang ditetapkan BKN untuk Pemkab Bengkalis.
 

Kepala BKD Bengkalis melalui Sekretaris Noor Alamsyah, mengatakan untuk penerimaan CPNS 2013, Pemkab Bengkalis sudah mengajukan formasi sebanyak 1.000 lebih. Namun jumlah itu belum final karena waktu pengajuan formasi tersebut analisa jabatan belum selesai. Formasi tersebut kemungkinan bertambah karena sekarang anjab sudah selesai dan juga ada pembentukan SKPD baru yang jelas butuh tambahan pegawai.

"Untuk penerimaan CPNS 2013 kemungkinan besar kita akan mengajukan perubahan formasi dari usulan sebelumnya. Pihak BKN sendiri juga sudah mengeluarkan pemberitahuan bahwa kabupaten /kota diminta untuk menyampaikan permintaan formasi paling lambat akhir Februari 2013," jelas Alamsyah.

Karena anjab kabupaten Bengkalis sudah selesai, berapa kebutuhan riil pegawai juga sudah dapat diketahui. Makanya dalam minggu ini juga pembaharuan formasi sudah selesai dilakukan dan langsung dikirim ke BKN.

Menyinggung honorer K1, BKD sudah menyampaikan berkas honorer K1 ke BKN Kantor Regional 12 di Pekanbaru dua minggu lalu untuk mendapatkan persetujuan NIP. Setelah persetujuan NIP diperoleh, BKD segera akan menerbitkan SK pengangkatan CPNS yang ditandatangani Bupati.

"Kita minta kepada honorer K1 untuk bersabar. Yang pasti kita sudah menyampaikan berkas honorer K1 untuk mendapatkan persetujuan NIP. Mudah-mudahan tak lama lagi persetujuan NIP sudah keluar," ungkapnya.

Sementara terkait honorer K1 yang tak lulus pemberkasan kedua sebanyak 81 orang dan mendatangi DPRD Bengkalis minggu lalu mengadukan nasib mereka, BKD sudah menkndaklanjuti ke Menpan agar 81 orang itu juga dapat diiangkat menjadi CPNS. "Dewan juga minta jika hingga tanggal 15 Februari tidak ada jawaban dari Menpan, DPRD bersama perwakilan honorer K1 tersebut akan dtang langsung ke Jakarya," tutup Alam. (jfk)
 

0 komentar:

Post a Comment