Wednesday, March 6, 2013

SYARAT-SAYARAT MENJADI DESA TERBAIK

BALAI MAKAM: Mungkin ini bisa menjadi bahan acuan untuk menyemangati aparat dipemerintahan desa, betapa tidak kalah pentingnya Peran pemerintahan Desa dengan Pemerintahan Kecamatan, kelurahan, atau pemerintahan kabupaten sekalipun.
 
Pemerintahna Desa adalah ujung tombak dari semua nya, kaki tangan dari Kecamatan, dan kabupaten. Pemerintahan kabupaten Bengkalis berupaya mengoptimalkan peran pemerintahan desa tetang merealisasikan otonomi desa, dan akan berusaha menjadikan Desa Mandiri, dalam arti kata Desa mampu mengelola aset Desa nya masing-masing, dari Desa dan untuk Desa itu sendiri.

FOTO :  Contoh Desa

 
Berbicara tentang otonomi desa merupakan kemandirian dan kewenangan desa untuk mengurusi desa itu sendiri guna tercapainya kesejahteraan masyarakat. Dengan mengolah dan memanfaatkan potensi yang ada. Sehingga apabila masyarakatnya dilihat dari tingkat perekonomian sudah berkecukupan dan mapan, yang didukung aspek lainnya seperti kesehatan, religi, sosial dan budaya yang bersahaja, pastinya otonomi desa tersebut tercapai.

Ada delapan kriteria penilaian dalam lomba desa. Dimana di bidang kesehatan paling tinggi skor nilainya, selanjutnya kebersihan desa, pendidikan, ekonomi, keamanan dan ketertiban, peranan PKK, serta pemerintahan desa.(/fg)

"TIADA ISTILAH TERLAMBAT UNTUK BELAJAR "

0 komentar:

Post a Comment